Selasa, 07 Juni 2011

Remaja Rela Jual Ginjalnya Untuk Membeli iPad2

Astaghfirullahal Adzim.Beginilah sebuah fenomena ketika manusia diperbudak oleh tipu daya alam semesta yang penuh dengan fatamorgana. Seharusnya dunia beserta materi yang terkandung di dalamnya berada di genggaman tangan kita sebagai alat dan bukan sebagai tujuan. Ketika kita menempatkan dunia seisinya di hati kita, maka setan akan menjadi pihak sponsorship dari itu semua. Kita dilenakan dengan kehidupan akhirat, sementara iming-iming dunia yang sebenarnya cuma sesaat ini menjadi luar biasa di mata kita. Sebuah fenomena terjadi di belahan bumi yang lain,seorang remaja karena tergila-gila dengan perkembangan teknologi, dia rela menjual sebagian ginjalnya demi memperoleh angan-angannya memiliki sebuah iPad2 dan Laptop. Berita selengkapnya, silahkan baca di bawah ini. Semoga menjadi pelajaran buat kita semua ketika kita mau dan mampu mengambil hikmah di balik peristiwa ini.
Liputan6.com, Guangdong
: Seorang remaja asal Guangdong, Cina, rela menjual ginjalnya. Itu semua dilakukannya untuk mendapatkan sebuah komputer tablet iPad 2.
Bocah bernama Zheng itu mengaku, ia telah menjual ginjalnya setelah mengiklankannya lewat internet. Remaja berusia 17 tahunitu menjual ginjalnya seharga 22 ribu Yuan atau setara dengan Rp 28,8 juta.
Zheng lalu menjalani operasi pengangkatan ginjalnya itu di sebuah rumah sakit di provinsi Hunan. Usai menjalani operasi, Zheng pulang dengan menenteng sebuah laptop dan seperangkat komputer tablet yang telah lama diidam-idamkannya. Hal itu membuat sang ibu bingung. Zheng pun akhirnya membeberkan perbuatannya tersebut.
"Aku ingin membeli iPad2. Tetapi aku tidak memiliki cukup uang. Aku menemukan situs yang bersedia membeli salah satu ginjalku dengan harga 22 ribu Yuan," kata Zheng.(Medindia/SHA)

Tidak ada komentar:

Blog Archive

Arsip Blog